Rabu, 30 April 2014

cara menjaga agar leptop tidak cepat panas

  • Menjaga sirkulasi udara. Usahakan untuk tidak menyalakan Laptop pada permukaan yang empuk seperti Bantal, Kasur, dll. Hal ini dapat menyebabkan sirkulasi udara menjadi tidak lancar sehingga udara yang keluar-masuk menjadi terhambat dan tentunya mengakibatkan laptop anda menjadi lebih cepat panas.
  • Buatlah jadwal dalam menggunaan laptop.  Penggunaan laptop secara terus-menerus tanpa meperhatikan sudah berapa lama waktu penggunaannya pasti akan membuat laptop cepat panas, kondisi ini akan menurunkan performa hardware, dengan memperhatikan hal ini anda sudah melakukan perlindungan pada LCD laptop anda, karena LCD laptop adalah hardware paling rentan terhadap panas.
  • Hindari ruangan yang tertutup atau ruangan yang sirkulasi udaranya tidak baik. Sebaiknya, gunakan laptop anda di ruangan ber-AC atau tempat terbuka. Hindari juga menggunakan laptop dibawah terik matahari.
  • Sebaiknya tidak melakukan overlock dengan perangkat lunak dari luar. karena dapat membuat komponen-komponen laptop bekerja secara berlebihan, selain lebih cepat memanaskan suhu, hal ini dapat membuat komponen hardware tidak mampu bekerja lama dan cepat rusak.
  • Gunakan pendingin external, seperti cooling pad, harganya terjangkau kok. Atau jika anda tidak mau membelinya, anda bisa menggunakan kipas angin dan diletakkan disamping laptop saat anda  sedang menggunakannya.
  • Lakukan pembersihan secara berkala pada laptop anda, agar lubang sirkulasi udara bersih dari debu dan dapat bekerja secara maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ko Sa Pu Bahagia Lirik - Gleen Sebastian ft. Awind ft. Vavaveez

Lirik - Glen n Se bast ian ft. A wind ft. Va vaveez Ko Sa Pu Bah agia Bersama ko sa rasa bahagia Bersama tong ucap janji seti...